Jumat, 27 Maret 2015

Contoh-Pemasangan-Panel-Lantai

contoh-pemasangan-panel-lantai
CONTOH PEMASANGAN PANEL LANTAI PADA RUMAH DUA LANTAIproses pemasangan panel lantai untuk lantai dua dengan luas 65 m², ini hanya dibutuhkan waktu dua hari kerja dan empat orang teknisi saja. Mulai dari bongkar muatan lalu proses pemasangan panel lantai,  terakhir pembesian dan grouting nat. Perbedaan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan proses pembuatan konstruksi lantai menggunakan dak cor konvensional.

Pembuatan konstruksi lantai untuk rumah lantai dua yang menggunakan bahan bangunan panel lantai beton ringan AAC, mampu memberikan durasi waktu lebih cepat pada proses pemasangannya. Tidak harus membuat bekisting dan hanya dibutuhkan tenaga kerja maksimal empat orang saja.

Langkah-langkah proses pemasangan panel lantai:

Persiapan kolom balokan

contoh-pemasangan-panel-lantai
Sebelum transaksi order barang dilakukan. Calon konsumen harus menyediakan kolom balokan (seperti terlihat pada contoh gambar  kiri). Kolom balokan tersebut berfungsi sebagai tatakan atau dudukan panel lantai nantinya. 

Ukuran luas kolom balokan dapat disesuaikan dengan rancangan denah bangunan itu sendiri. Atau disesuaikan dengan ukuran bentangan panel lantai yang tersedia, agar supaya dapat mengurangi volume kolom balokan yang harus dibuat.

Tabel ukuran panel lantai yang tersedia, sbb:
Panjang
(cm)
Lebar
(cm)
Tinggi
(cm)
Berat
(kg)
150
60
12,5
86
175
60
12,5
100,62
200
60
12,5
115,25
225
60
12,5
129,87
250
60
12,5
114,50
275
60
12,5
159,12
300
60
12,5
173,75

Setelah kolom balokan kering, kami akan melakukan survey ke lokasi calon proyek untuk keperluan verifikasi ukuran bentangan kebutuhan panel lantai yang akan digunakan dan verifikasi alamat proyek. Setelah semuanya dianggap siap, calon konsumen disarankan segera melakukan order pemesanan. Biasanya delivery membutuhkan waktu dua hari kerja setelah transaksi order dituntaskan.

Bongkar muatan pengiriman panel lantai

contoh-pemasangan-panel-lantai
Tim kami meluncur ke lokasi proyek bersamaan dengan pengiriman barang dari pabrik. Apabila, lokasi proyek tidak memadai atau akses ke lokasi proyek sulit dijangkau dengan kendaraan truk pengangkut barang, konsumen harus menyediakan tempat penyimpanan sementara untuk menyimpan panel lantai tersebut setelah dibongkar dari truk pengangkut.

 Setelah selesai dibongkar. Tim kami langsung melakukan persiapan untuk proses pemasangan panel lantai.




Proses pemasangan panel lantai

tahapan-pemasangan-panel-lantai
Tim kami menggunakan alat bantu mesin "Takel" dengan kapasitas (satu ton) sebagai sarana alat bantu dalam melakukan pemasangan panel lantai. Dengan mesin Takel tersebut satu persatu panel lantai diangkat lalu diletakan  pada kolom balokan yang telah tersedia dan disusun sedemikian rupa hingga membentuk baris sejajar satu sama lain sesuai dengan kolom balokan yang ada.







Finishing pembesian dan grouting

pembesian-panel-lantai
Setelah semuanya terpasang rapih, proses pembesian dengan meletakan besi pada setiap sudut mortar atau pada setiap sudut tiap sisi pertemuan antara panel yang satu dengan yang lainnya. Besi tersebut dilas menggunakan las listrik sebagai pengikat agar panel lantai tersebut semakin kuat dan menyatu menjadi sebuah konstruksi lantai dan atap.


Selanjutya adalah tahap akhir yaitu grouting / nat.
grouting-nat-panel-lantai
Grouting adalah, proses penambahan coran atau sementasi pada setiap pertemuan panel yang satu dengan yang lainnya, atau pinggulan sudut (mortar) dengan bahan khusus yang disediakan langsung dari pabrik produsen panel lantai tersebut.

Fungsi dari Grouting itu sendiri adalah:
  1. Mengurangi aliran atau rembesan air.
  2. Meningkatkan daya dukung pada panel lantai.
  3. Pemadatan, sehingga tekstur lantai menjadi rata dan semakin kuat.


Demikian "Contoh Pemasangan Panel Lantai pada Rumah Dua Lantai" artikel ini berisi contoh gambar yang diambil langsung pada saat proses pemasangan panel lantai berlangsung di lapangan. Semoga artikel ini menjadi sebuah rekomendasi bagi Anda yang berminat untuk menggunakan panel lantai beton ringan AAC.

Untuk pemesanan, "Panel Lantai AAC" silahkan hubungi:
Marketing: Iyet Hidayat
Telpon: 0821-7824-2523 / 0896-1224-1973
PIN BB: 550AFE84
E-mail: lantaihebelpintar@gmail.com


keyword: Panel Lantai Hebel, Harga Hebel, Beton Ringan, Contoh Desain Rumah Minimalis, Panel Lantai Leibel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar